Rekrutment PNS 2023, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

- Senin, 5 Desember 2022 | 10:05 WIB
Rekrutment ASN (Kulturnativ.com)
Rekrutment ASN (Kulturnativ.com)

KULTURNATIV.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pemerintah akan melanjutkan target pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional melalui pengadaan ASN tahun 2023.

"Pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas, dan kita bahas hari ini bersama Pak Nadiem Makarim dan Pak Budi Gunadi Sadikin. Tentu sektor lain juga kita siapkan formasinya,” ujar Anas dalam acara Rapat Koordinasi Rencana Pengadaan ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2023, di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: INFO LOKER : Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Menteri Anas mengimbau instansi pemerintah pusat dan daerah untuk mengusulkan kebutuhan ASN di tahun 2023. Penyampaian kebutuhan ASN tersebut tentunya dilakukan dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. "Mari kita data bersama terkait dengan kebutuhan dan jumlah ASN yang mendesak yang perlu segera kita penuhi," tuturnya.

Anas mengatakan, arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023 memberi kesempatan untuk rekrutmen talenta digital berupa data scientist secara terukur. Perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga akan dilakukan dengan sangat selektif.

Baca Juga: Simak Sejarah Peringatan Hari AIDS Sedunia yang Jatuh Pada 1 Desember 2022 Hari Ini !

Senada dengan Anas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemenuhan tenaga kesehatan di daerah harus diikuti oleh komitmen pemda untuk mengajukan formasi yang sesuai dengan kebutuhan. "Saya minta seluruh daerah segera mengisi formasi yang dibutuhkan untuk 2023. Dan pastikan cocok, jangan sampai kalau yang dibutuhkan dokter tapi yang dimasukkan tenaga administrasi," tegasnya.

Editor: Tb. M. Safyudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APA ITU SIFAT WAJIB BAGI ALLAH

Sabtu, 7 Januari 2023 | 16:31 WIB

Sri Mulyani Ucap Hari Guru Nasional

Jumat, 25 November 2022 | 22:11 WIB

Sanad Keilmuan Imam Syafi'i

Rabu, 23 November 2022 | 17:10 WIB

Mengenal Micro Teaching Lebih Dalam

Senin, 14 November 2022 | 17:11 WIB

Terpopuler

X