• Selasa, 25 Januari 2022

Three Little Bird Lagu Bob Marley Pada Jersey Ajax Amsterdam

- Rabu, 15 September 2021 | 15:20 WIB
Lagu Three Litle Bird lagu Bob Marley pada jersey Ajax Amsterdam
Lagu Three Litle Bird lagu Bob Marley pada jersey Ajax Amsterdam

KULTURNATIV.COM - Klub sepak bola Belanda Ajax Amsterdam merilis jersey tim ketiganya untuk musim 2021-2022. Uniknya jersey tersebut terinspirasi dari salah satu lagu Bob Marley dengan judul 'Three Litle Bird'.

Ajax Amsterdam merilis jersey uniknya itu pada Jumat (20/8/2021) yang lalu. Kostum ketiga Ajax Amsterdam ini memiliki warna dasar hitam dan dibuat oleh sponsor apparel asal Jerman, Adidas.

Uniknya lagi, jersey ketiga Ajax kali ini memiliki corak garis dengan tiga warna, yakni merah, kuning dan hijau. Pada bagian kerah belakangnya, terdapat gambar tiga burung kecil yang merupakan lagu Bob Marley tersebut.

Baca Juga: Bob Marley Musik dan Sepak Bola Adalah Kebebasan

Pemilihan warna pada jersey Ajax itu juga terinspirasi dengan identik musik raggae dengan warna merah, kuning dan hijau yang merupakan simbol Rastafaria.

"Ajax dan Adidas akan mempersembahkan jersey ketiga untuk musim 2021-2022 pada hari Jumat, bekerja sama dengan keluarga Bob Marley. Seragam ini merupakan penghargaan untuk para penggemar Ajax dan cinta mereka bersama untuk legenda reggae Bob Marley dan lagu ikoniknya Three Little Birds," tulis Ajax Amsterdam di laman resminya.

Putri dari Bob Marley yakni Cedella Marley pun sangat bangga mengetahui lagu ayahnya dijadikan jersey Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga: Sapir Berman, Wasit Transgender Pertama di Sepak Bola Israel yang Menjadikan Simbol Kesetaraan Gender

"Saya sangat tersentuh bahwa Ajax menjadikan Three Little Birds sebagai lagu mereka. Kisah-kisah seperti ini menyentuh hati saya dan menunjukkan betapa kuatnya lagu-lagu seperti Three Little Birds," ucap Cedella.

Halaman:

Editor: Syarif Pulloh Anwari

Tags

Terkini

Sejarah Klub Sepak Bola Persib Bandung

Jumat, 24 September 2021 | 06:48 WIB
X