• Kamis, 19 Mei 2022

Michael Carrick : Sentuhan Magis Dirigen Penentu Irama Permainan Manchester United

- Selasa, 7 September 2021 | 18:13 WIB
foto dari Instagram Micahel Carrick/Carras16
foto dari Instagram Micahel Carrick/Carras16

KULTURNATIV.COM - Dalam perjalananya siapa yang tak mengenal David Beckham, Frank Lampard, Steven Gerard, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Ronaldinho, Kylan Mbappe dan nama-nama mentereng lainnya yang menghiasi jajaran pemain bola dengan eksistensi yang melejit. Namun dalam sebuah permainan sepakbola bukan hanya satu orang atau nama-nama mentereng saja.

Peran central kerap menjadi lalapannya dalam pertandingan, tak banyak yang melihat kemampuannya bahkan sering kali hanya dianggap sebelah mata dan tidak memperdulikan keberadaannya. Salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris bahkan salah satu gelandang yang kurang bersinar secara nama.

Cara bermain yang tidak terlalu menonjol namun memilki kontribusi yang begitu signifikan bagi tim, Michael Carrick mampu mengatur tempo dan mengorganisir permainan memalui posisinya dengan mengkombinasi umpan-umpan pendek dan panjang serta diimbangin dengan akurasi yang mempuni.Kun

Baca Juga: Ragam Konsumsi Masyarakat Mesir Kuno

Rajin menjemput bola ke area pertahanan tim untuk didistribusikan segala arah, bukan hal yang mudah tanpa intelejensi yang baik bagi seorang gelandang bertahan yang hanya mengandalkan otak saja.

Beberapa tipikal gelandang dalam permainan sepakbola, sebagai penghancur serang lawan yang kerap memerlukan fisik yang begitu kuat, si penjelajah lapang yang seakan mempunyai paru-paru yang banyak, si kreator serangan begitu sering dilihat seperti Bruno, hingga pengatur tempo permainan dan penyuplai bola seperti tukang paket.

Peran yang diemban Carrick terlihat sepele terlihat hanya sekedar mendistirbusikan bola saja, kecerdikan yang dimilikinya mampu mendominasi kemampun ototnya sehingga mampu memaksimalkan kemungkinan yang ada di lapangan.

Baca Juga: Gunung Hawu di Padalarang, yang Terbentuk 27 Juta Tahun Lalu

Gaya permainan yang begitu tenang namun tetap memegang poros permainan, bagaimana caranya dalam membaca permainan sehingga mampu menyeimbangkan ketika menyerang dan bertahan.

Halaman:

Editor: Syarif Pulloh Anwari

Tags

Terkini

Sejarah Klub Sepak Bola Persib Bandung

Jumat, 24 September 2021 | 06:48 WIB

Terpopuler

X